PEMBUATAN GAME PEMBELAJARAN LALU LINTAS BERBASIS CONSTRUCT 2 (Studi Kasus TK IT Al-Huda Kemudo)

Gempa Shakti Wicaksana F., 1671100017 (2023) PEMBUATAN GAME PEMBELAJARAN LALU LINTAS BERBASIS CONSTRUCT 2 (Studi Kasus TK IT Al-Huda Kemudo). Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Gempa Fix.pdf

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada permainan (game), dapat dimanfaatkan dalam memberikan sebuah edukasi seperti ilmu tentang rambu-rambu lalulintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas bisa kita terapkan sejak anak usia dini, agar ilmu yang diberikan bisa tertanam dengan baik pada memory anak usia dini maka dibuatlah game yang mengangkat tema game pembelajaran rambu-rambu lalu lintas Pembuatan game pembelajaran ini bertujuan memberikan edukasi bagi anak usia dini tentang rambu-rambu lalu lintas, metode yang digunakan untuk pembuatan game adalah multimedia development life cycle (MDLC) mulai dari Concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution, serta metode pendekatan melalui observasi dan wawancara. Lokasi pada peneitian ini bertempat di TK IT Al-Huda Kemudo Prambanan Klaten, manfaat penelitian ini dapat meminimalkan terlambatnya ilmu yang diberikan kepada anak tentang pentingnya mentaati rambu-rambu lalu lintas, hasil penelitian game pembelajaran lalu lintas bagi anak usia dini yang dapat membantu kegiatan belajar mengajar. Kata kunci: game pembelajaran, anak usia dini, rambu-rambu lalu lintas dan TK IT Al-Huda.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:36
Last Modified: 17 Nov 2023 02:36
URI: http://repository.unwidha.com:880/id/eprint/3650

Actions (login required)

View Item View Item