ANIMASI PENGENALAN NAMA-NAMA BUAH UNTUK ANAK TK PERTIWI JIMUS BERBASIS WEB

Amalia Rachmawati, 1972100007 (2023) ANIMASI PENGENALAN NAMA-NAMA BUAH UNTUK ANAK TK PERTIWI JIMUS BERBASIS WEB. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Amalia Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media Pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang fikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik. Penelitian ini berjudul Animasi Pengenalan Nama-nama Buah untuk Anak TK Pertiwi Jimus Berbasis Web Menggunakan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC). MDLC adalah salah satu metode pengembangan sistem yang cocok dalam desain sistem berbasis multimedia. Bahan dan materi penelitian yang digunakan peneliti untuk mengerjakan tugas akhir ini adalah gambar-gambar dalam bentuk digital, berbagai sumber di internet. Aplikasi ini berisi materi,tentang pengenalan nama buah dan game yang ditampilkan dalam media animasi yang dibuat secara interaktif. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siswa TK dalam mengenal hewan berdasarkan makanannya melalui aplikasi ini, diharapkan dapat membantu dalam proses belajar mengajar untuk siswa TK menjadi efektif dan efisien. Kata Kunci: Aplikasi, Media Pembelajaran, Pengenalan Buah, Animasi.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:18
Last Modified: 06 Nov 2023 02:18
URI: http://repository.unwidha.com:880/id/eprint/3550

Actions (login required)

View Item View Item