ANIMASI PENGENALAN MAKANAN KHAS DAERAH JAWA BERBASIS ANDROID

Ridho Dwi Riskyanto (2022) ANIMASI PENGENALAN MAKANAN KHAS DAERAH JAWA BERBASIS ANDROID. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Ridho Fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang fikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik. Penelitian iniberjudulAnimasiPengenalanmakanankhasdaerahjawaberbasis android. Menggunakan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC). MDLC adalah salah satu metode pengembangan sistem yang cocok dalam desain sistem berbasis multimedia. Bahan dan materi penelitian yang digunakan peneliti untuk mengerjakan tugas akhir ini adalah gambar-gambar dalam bentuk digital,internet yang didalamnya terdapat materi tentang makanankhasjawa. Aplikasi ini berisi materidan latihan soal yang ditampilkan dalam media animasi yang dibuat secara interaktif. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siswa SD dalam mengenal makanankhasjawamelalui aplikasi ini, diharapkan dapat membantu dalam proses belajar mengajar untuk siswa SD menjadi efektif dan efisien. Kata Kunci : Aplikasi, Media Pembelajaran, PengenalanMakananKhasJawa, Animasi.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 27 Aug 2022 02:35
Last Modified: 27 Aug 2022 02:35
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/3019

Actions (login required)

View Item View Item