ANIMASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN MAKANANNYA BERBASIS SMARTPHONE BAGI SISWA SD NEGERI 2 TANGKIL KEMALANG KLATEN

Wawan Nugroho (2022) ANIMASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN MAKANANNYA BERBASIS SMARTPHONE BAGI SISWA SD NEGERI 2 TANGKIL KEMALANG KLATEN. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma.

[img] Text
Wawan Fix.pdf

Download (4MB)

Abstract

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang fikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik. Penelitian ini berjudul Animasi Pengenalan Hewan Berdasarkan Makanannya Berbasis Smartpone Bagi Siswa SD Negeri 2 Tangkil Kemalang. Menggunakan metode pengembangan sistem Multimedia Development Life Cycle (MDLC). MDLC adalah salah satu metode pengembangan sistem yang cocok dalam desain sistem berbasis multimedia. Bahan dan materi penelitian yang digunakan peneliti untuk mengerjakan tugas akhir ini adalah gambar- gambar dalam bentuk digital, buku paket yang didalamnya terdapat materi tentang hewan dan berbagai sumber di internet. Aplikasi ini berisi materi, latihan soal dan game yang ditampilkan dalam media animasi yang dibuat secara interaktif. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siswa SD dalam mengenal hewan berdasarkan makanannya melalui aplikasi ini, diharapkan dapat membantu dalam proses belajar mengajar untuk siswa SD menjadi efektif dan efisien. Kata Kunci : Aplikasi, Media Pembelajaran, Pengenalan Hewan, Animasi.

Item Type: Thesis (Diploma (D3))
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika
Depositing User: Unwidha Perpustakaan Unwidha
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:23
Last Modified: 19 Aug 2022 04:23
URI: http://repository.unwidha.ac.id:880/id/eprint/2980

Actions (login required)

View Item View Item