Anggun, Tiyas Ningrum (2021) APLIKASI PENGENALAN BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. Diploma (D3) thesis, Universitas Widya Dharma Klaten.
Text
Anggun Fix.pdf Download (845kB) |
Abstract
Pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan adalah suatu keharusan, karena dengan pemanfaatan teknologi yang tepat dapat membantu kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satu pemanfaatannya adalah pengguaan aplikasi berbasis android sebagai media pembelajaran untuk siswa-siswi SD. Aplikasi Pengenalan Bangun Datar dan Bangun Ruang Berbasis Android Untuk Siswa Sekolah Dasar adalah implementasi dari pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan.. Dalam proses perancangan aplikasi ini penulis menggunakan metode waterfall dan dibuat menggunakan aplikasi Adobe Animate CC 2020. Aplikasi ini berisi materi dan latihan soal yang ditampilkan dalam media teks dan gambar yang dibuat secara interaktif. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi siswa-siswi SD dalam belajar dan memahami materi pengenalan bangun datar dan bangun ruang Melalui aplikasi ini, diharapkan dapat membantu dalam proses belajar mengajar untuk siswa-siswi SD menjadi lebih efektif dan efisien. Kata Kunci : Aplikasi, Media Pembelajaran, Bangun Datar dan Bangun Ruang, Adobe Animate CC 2020.
Item Type: | Thesis (Diploma (D3)) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Manajemen Informatika |
Depositing User: | Unwidha Perpustakaan Unwidha |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 02:09 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 02:09 |
URI: | http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/2608 |
Actions (login required)
View Item |