Suryo, Priyo Hutomo (2015) PENGARUH INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE DAN IQ TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 KLATEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Bachelor (S1) thesis, Universitas Widya Dharma.
Text
Suryo Priyo H.fix.pdf Download (1MB) |
Abstract
Suryo Priyo Hutomo NIM 111310289. Program Studi Pendidikan Matematika; Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Widya Dharma Klaten. 2015. Skripsi: Pengaruh Intensitas Bermain Game Online dan IQ Terhadap Prestasi Belajar Matematika Kelas VII SMP Negeri 3 Klaten tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk ( 1 ) mengetahui pengaruh intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar matematika ( 2 ) menegetahui pengaruh tingkat IQ terhadap prestasi belajar matematika dan ( 3 ) mengetahui pengaruh intensitas bermain game online dan tingkat IQ terhadap prestasi belajar matematika Penelitian ini dilakukan di SMP Negri 3 Klaten, dan sampel penelitian kelas VII C dan VII D. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu : metode kuisoner untuk menagmbil intensitas bermain game online, metode dokumentasi untuk mengambil data IQ, metode test untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Ada pengaruh intensitas bermain game online terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Klaten hal ini dilihat dari koefisien regresi sebesar -0,3618 dan mempunyai pengaruh penurunan terhadap prestasi belajar matematika sebesar 13,09%. 2) Ada pengaruh IQ terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Klaten hal ini dilihat dari koefisien regresi sebesar 0,4155 dan mempunyai pengaruh kenaikan terhadap prestasi belajar matematika sebesar 17,27%. 3) Ada pengaruh intensitas bermain game online dan IQ terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 3 Klaten hal ini dilihat dari koefisien regresi sebesar 0,4810 dan mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar matematika sebesar 23,13%. 8,063% untuk intensitas bermain game online dan 15,067% untuk tingkat IQ . Jadi dapat disimpulakan bahwa siswa yang gemar bermain game online dan tingkat IQ siswa mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pend. Matematika |
Depositing User: | Unwidha Perpustakaan Unwidha |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 01:42 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 01:42 |
URI: | http://repository.unwidha.ac.id/id/eprint/195 |
Actions (login required)
View Item |